Sabtu, 27 Februari 2016

ara Membuat Kalender Menggunakan CorelDraw

ara Membuat Kalender Menggunakan CorelDraw Dengan Cepat




Hy sobat blogger, di waktu yang sempit ini saya sempatkan untuk berbagi sesuatu yang sangat bermanfaat saya kira buat sobat semuanya. Ya itu Cara Membuat Kalender Menggunakan CorelDraw Dengan Cepat tanpa membuatuhkan waktu yang sama.



Kebanyakan orang ketika membuat kalender tidak suka ketika membuat angka yang sangat banyak, kita tahu angka yang di butukan sangat banyak, satu bulan saja membutuhkan 30 angka. Belum lagi 12 bulan, yak an. 

Belum lagi sibuk dengan mengatur angka agar terlihat rapi dari satu angka ke angka lainnya. Ini akan membutuhkan banyak sekali waktu dan tenaga untuk mengerjakannya. Tips ini cocok untuk siswa smk yang lagi menggarap tugas kalender agar pekerjaannya cepat selesai dan tidak lagi takut kekurangan waktu untuk menggarapnya.

Sobat hanyalah mengedit sedikit dengan memberi background yang menarik di lihat. Kekurangannya disini adalah tidak ada tanggal merah dan sesuatu yang sering kita jumpai pada kalender umumnya. Biasanya kan ada pertanggalan islamnya, disini tidak ada. Kita sendiri yang memberinya. Yang di sediakan hanyalah nama bulan atau tahun dan juga angka. Ya tidak apa-apa toh angka sudah ada, yang jadi masalah besar dalam membuat kalender kan, lamanya menggarap angkat yang begitu banyakknya.

Ok, biar gk terlalu panjang pembahasan kita. Mari langsung saja ke intinya saja biar sobat tidak bosan membaca yang tak kunjung masuk ke intinya.



1. pertama, buka dulu corel drawnya dan klik File lalu klik New, setelah itu klik Tool / Macros / run Macro. Pada Macros in pilih CalendarWizard lalu klik Run di pojok kanan atas, seperti gambar di bawah ini.


Cara Membuat Kalender Menggunakan CorelDraw Dengan Cepat

Lalu

Cara Membuat Kalender Menggunakan CorelDraw Dengan Cepat
2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini.
Cara Membuat Kalender Menggunakan CorelDraw Dengan Cepat
Sobat bisa coba-coba sendiri dengan mengganti tahun, bahasa, dan layout nya sesuka teman-teman dan setelah selesai klik Generate / Ok dan tutup.

Selesai.

 mudah kan sobat blogger dan apa yang saya bagikan tentang Cara Membuat Kalender Dengan Corel Draw bermanfaat bagi teman-teman.

0 komentar:

Posting Komentar